KABAR ANGIN
Now Reading
BPKH Belum Bisa Eksekusi Program Dana Haji

BPKH Belum Bisa Eksekusi Program Dana Haji

by daunjatuhMaret 9, 2018

DAUNJATUH.COM – Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) telah mengambil alih dana haji dari Kementerian Agama RI (Kemenag RI). Pengambilalihan dana haji dimulai sejak Januari 2018. Penyerahan dana haji dari Kemenag RI kepada BPKH dilakukan secara bertahap.

Mengenai langkah pertama BPKH menggunakan dana haji tersebut untuk program apa. Ketua Pelaksana BPKH, Anggito Abimanyu menjelaskan, BPKH belum bisa melakukan eksekusi karena belum menerima pengalihan hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Kami masih menunggu neraca penutupan, jadi pengalihan hasil audit dari BPK kan belum diterima, selama itu belum diterima kita belum bisa melakukan eksekusi,” kata Anggito kepada Republika.co.id, Jumat (9/3).

Ia menerangkan, BPKH akan membuat rencana strategis (Renstra). Tapi, rencana strategis masih belum dapat dipublikasikan sekarang. “Kita akan bikin Renstra, Renstra sekarang masih belum dapat dipublikasikan, nanti kalau sudah di DPR akan bisa dilihat rencana kita apa,” ujarnya.

Mengenai target keuntungan dari mengelola dana haji yang dibuat BPKH, Anggito mengatakan, akan menyampaikan targetnya nanti. Target-target BPKH akan disampaikan semuanya di DPR. “Minggu depan mudah-mudahan kita dipanggil DPR nanti kita sampaikan seluruh target-target itu seperti apa,” jelasnya.*

Sumber : Ihram

About The Author
daunjatuh

You must log in to post a comment