BERSERAKAN
Now Reading
Mempercantik Mushola dengan Sajadah Motif Bunga-Bunga

Mempercantik Mushola dengan Sajadah Motif Bunga-Bunga

by daunjatuhMaret 4, 2018

DAUNJATUH.COM – Sebagian umat Muslim melengkapi rumah mereka dengan ruang shalat atau mushola. Mushola sengaja disediakan untuk tempat berdoa dan mengaji supaya lebih khusyu.

Di dalam mushola dilengkapi dengan alat salat, seperti peci, kain sarung, mukena, dan sajadah. Biasanya sajadah yang terbentang di musola adalah sajadah yang hampir sama seperti yang ada di masjid-masjid. Dari karpet tebal dan berdesain motif Ka’bah, kubah masjid, atau bulan dan bintang.

Nah, belakangan ini motif print flower alias bunga-bunga sedang menjadi tren di dunia fashion. Motif bunga-bunga banyak dijumpai desain tas, dress, dan celana jins. Seolah tak mau ketinggalan, kini motif bunga-bunga juga menghiasi alas solat Anda, yaitu di sajadah.

Dilansir dari Mvslim, Kamis (1/2/2018), Qenza, brand asal Malaysia yang menyediakan rumah tangga mendesain sajadah dengan sangat indah. Perusahaan star-up milik pasangan muslim ini menyediakan aksesori mushola dengan mengeluarkan sajadah motif print flower.

Tasha Jalani selaku owner mengaku alasan meluncurkan Qenza Mats, sajadah yang menampilkan desain yang bunga-bunga terinspirasi oleh ayat-ayat Alquran yang banyak membahas tentang alam dan karunia-karunia-Nya.

“Setiap keluarga Muslim memiliki beberapa sajadah di rumah. Tikar kecil yang lucu ini menampilkan beberapa simbol dan desain yang bagus. Desainnya memiliki nilai yang dalam dan secara tradisional dan sejalan dengan beberapa ayat di di dalam Alquran,” kata Tasha.

Tikar menangkap keragaman dan individualitas orang-orang yang menggunakannya. Terdiri dari karya seni yang dilukis dengan tangan dan diilhami oleh ayat-ayat Alquran, sajadah ini juga dapat dimiliki oleh semua orang tanpa mempedulikan agama.

Beberapa tipe motif sajadah diambil keindahan alam yang terdapat beberapa wilayah yang ada kaitannya sejarah peradaban Islam yang ada di seluruh dunia. Sebagai contoh tipe Granada dan Samudera Pasai.

“Sebagai pasangan Muslim muda dengan selera kontemporer, kami mencari cara untuk menunjukkan kepribadian kami di rumah, awalnya merasa sulit menemukan produk yang mencerminkan kepribadian kami. Namun, akhirnya kami bisa menciptakannya sendiri,” tutup Tasha.*

Sumber : Okezone

About The Author
daunjatuh

You must log in to post a comment