Mengingati Cinta

Oleh : Ustadz Felix Siauw

DAUNJATUH.COM – Bukan kata-kata yang diumbar, tapi keyakinan yang benar. Bukan hanya kalimat-kalimat mesra, tapi tuntunan menuju ke surga.

Bukan nafsu yang selalu menuntut pemenuhan, yang menuntut adanya korban, yang hanya berujung pada penyesalan dan airmata.

Bukan janji yang berterusan, tapi akad nikah dengan nama Allah dan izin wali. Bukan kumpulan jumpa penuh nafsu, tapi penantian syar’i.

Yang jelas bukan bermaksiat dengan pacaran, bayangkan apa itu cinta yang mengizinkan perbuatan nista? Yang Allah larang malah dicari.

Seseorang mencari kebahagiaan, yang dia tahu hanya Allah yang mampu memberikan, tapi dia memilih jalan yang Allah murkai.

Adalah mencintai Allah melebihi segalanya yang mampu memberi arti. Adalah menaati Allah yang bisa jadi hantaran menuju kebahagiaan.

Adalah tanggung jawab, bukan hanya pakaian, makanan dan kediaman. Tapi kenyamanan, ketenangan, kedamaian, bimbingan, terutama keimanan.

Kita berbicara tentang perjuangan, dakwah, kebenaran, dan membina ummat, disaat yang sama mendidik anak-anak pelanjut generasi Islam.

Ada pengorbanan, ada kesulitan, banyak kesabaran dan menuntut keikhlasan. Tapi semua jelas dijalani di jalan Allah, bersama Allah.

Mari mengingati cinta yang membawa kita lebih mendekat pada Allah, bukan yang melalaikan dan membuai nafsu duniawi yang akan disesali.

Mari mengingati cinta yang jadi jalan pelengkap setengah agama, cinta yang Allah perintahkan pada siapapun yang Dia cintai ☺️☺️☺️

Tinggalkan Balasan