BERSERAKAN
Now Reading
Kereta Express Haramain Lakukan Uji Coba Lanjutan Makkah-Madinah

Kereta Express Haramain Lakukan Uji Coba Lanjutan Makkah-Madinah

by daunjatuhJanuari 15, 2018

DAUNJATUH.COM – Kereta Express Haramain lakukan uji operasi mingguan lanjutan dengan rute Makkah-Madinah akhir pekan lalu. Menurut Saudi Railway Organization, Ahad (14/1), kereta super cepat ini menempuh jarak 450 km.

Uji perjalanan ini dilakukan setiap hari Sabtu. Kereta akan berangkat dari Madinah pada pagi hari dan kembali pada malam hari. “Ini merupakan persiapan untuk operasional komersil yang akan segera diumumkan,” kata SRO.

Kereta berangkat setiap pukul sembilan pagi. Seluruh otoritas diundang untuk ikut dalam perjalanan. Sehingga mereka bisa memberikan masukan sebelum kereta benar-benar beroperasi untuk umum.

SRO sudah melakukan uji jalan sejak Juli tahun lalu dari Jeddah ke Madinah. Kereta melaju dengan kecepatan 330 km per jam sehingga bisa memotong waktu perjalanan hingga 120 menit antara dua kota itu.

Lokomotif listrik baru dengan 12 ribu tenaga kuda ini bisa membawa penumpang Jeddah-Madinah dengan waktu sekitar 90 menit saja. Jalur kereta Haramain menghubungkan dua kota suci melalu sejumlah stasiun.

Termasuk dari bandara baru di Jeddah dan King Abdullah Economic City near Rabigh. Kereta telah dirancang untuk mencapai kecepatan hingga 360 km per jam.*

Sumber : Ihram

About The Author
daunjatuh

You must log in to post a comment