Anies Luncurkan Kartu Lansia Jakarta

DAUNJATUH.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi meluncurkan Kartu Lansia Jakarta (KLJ). Kartu tersebut merupakan kartu yang diluncurkan untuk memberikan bantuan sosial khusus bagi lansia.

Peluncuran kartu tersebut dilakukan di Monas bertepatan dengan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional. KLJ merupakan program bantuan Pemprov DKI dengan cara memberikan dana kepada lansia. Bantuan dana disalurkan lewat sebuah kartu yang disediakan oleh Bank DKI.

Masing-masing kartu akan disuntikkan dana sebesar Rp 600 ribu setiap bulannya. Dana yang telah diberikan pun dapat dicairkan.

Dalam sambutannya, Anies meminta bank penyalur dapat bekerja maksimal. Ia tidak ingin penerima bantuan dipandang sebelah mata saat mereka datang untuk mencairkan dana bantuannya.

“Kalau ada lansia datang, dahulukan mereka,” kata Anies, di Monas, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (21/12).

Dengan adanya program ini, Anies berharap warga lansia turut mendapatkan kesenangan. “Kita menginginkan orang tua menjadi orang tua yang di akhir perjalanan hidupnya merasakan kebahagiaan,” ujarnya.

Bantuan ini diberikan hanya kepada lansia yang berada di bawah garis kemiskinan. Pada tahap awal, jumlah penerima bantuan mencapai 14.520 orang lansia.*

Sumber : Kumparan

Tinggalkan Balasan