KABAR ANGIN
Now Reading
Astaghfirullah, Aleppo Berpotensi Jadi ‘Kuburan Massal Raksasa’

Astaghfirullah, Aleppo Berpotensi Jadi ‘Kuburan Massal Raksasa’

by daunjatuhDesember 1, 2016

DAUNJATUH.COM – Seorang utusan penting PBB memperingatkan kota Aleppo Suriah berisiko menjadi “salah satu kuburan raksasa”.

Dilaporkan BBC, Utusan tinggi PBB tersebut telah menyampaikan kepada Dewan Keamanan PBB untuk segera melindungi masyarakat sipil di Aleppo sehubungan semakin sengitnya serangan pasukan pemerintah Suriah ke kota tersebut.

Aleppo merupakan kota industri dan perdagangan terbesar di Suriah sebelum munculnya perang melawan pemerintahaan Bashar Assad pada tahun 2011. Dalam beberapa hari terakhir diperkirakan sekitar 16.000 warga Aleppo telah pergi meninggalkan kota setelah pasukan pemerintah mulai menyerbu wilayah yang dikuasai pasukan pejuang.

Saat ini masih ada sekitar 250.000 orang tinggal di wilayah timur kota dalam blokade pasukan pemerintah dimana 100.000 diantaranya adalah anak-anak tanpa rumah sakit dan persediaan makanan.

 

Selama perang sipil di Suriah, kota Aleppo terbagi menjadi daerah yang dikuasai pejuang dan pemerintah. Namun, semenjak datangnya bantuan dari pemerintah Russia dan milisi Syiah yang didukung Iran pada tahun ini membuat pemerintah Suriah berhasil merebut sebagian wilayah yang dikuasai pejuang.*

About The Author
daunjatuh

You must log in to post a comment