KABAR ANGIN
Now Reading
Meski Terus Dizalimi, Palestina tetap Bantu Israel Padamkan Api

Meski Terus Dizalimi, Palestina tetap Bantu Israel Padamkan Api

by daunjatuhNovember 25, 2016

DAUNJATUH.COM – Meski terus dizalimi seperti dijajah dan rumah-rumah warganya digusur dan dihancurkan, tanahnya dirampas dan dibangun pemukiman untuk warga Israel, warganya dibunuh dan dibui tanpa alasan, namun Palestina tidak tega melihat Israel dibelit kesusahan.

Bahkan terakhir Palestina dituduh menjadi biang keladi kebakaran di Israel itu.

Buktinya, Kamis malam (24/11/2016) ketika kebakaran hebat melanda sebagian besar wilayah Israel, Palestina berinisiatif menurunkan 8 awak pemadam untuk memadamkan api yang mengamuk di wilayah Israel.

Empat awak pemadam Palestina masuk ke Israel melalui pintu utara mereka menyeberang untuk membantu tim pemadam kebakaran di Haifa.

Sementara itu, empat awak lainnya dikirim untuk membantu memadamkan kebakaran di wilayah Yerusalem.

“Api tidak membedakan antara Yahudi dan Arab,” ungkap MK Ayman Odeh, Ketua Pemadam Kebakaran Palestina, Kamis (24/11/2016).

Menurut laporan The Jerusalem Post seperti dilansir KBKNews, di seluruh Israel ratusan petugas pemadam kebakaran menyebar untuk melawan api yang mengamuk di hutan Haifa, Modi’in, Rishon Lezion dan banyak lokasi lain.

“Kami berperang,” kata juru bicara Haifa Fire Service Uri Chibutro Maariv.

“Hal ini sangat penting untuk mendengarkan semua personil. Saat ini api tidak terkendali, dan saya menyarankan semua orang untuk mendengarkan intruksi tim penyelamat dan darurat. ”

Pada Kamis malam 67 orang masih dirawat di rumah sakit akibat luka bakar.*

About The Author
daunjatuh

You must log in to post a comment