Ketika Surah al-Maidah 51 Membuka Pintu Hidayah Seorang Mualaf

DAUNJATUH.COM – Kembali bertambah keluarga besar Mualaf Center Yogya dengan bersyahadatnya seorang mahasiswa S3 Komunikasi di Belanda, Fernandus. Ikrar prosesi syahadat berlangsung selepas shalat Subuh di Masjid Gede Kauman, Komplek Keraton Ngayogyokarto, Senin (21/11). Prosesi syahadat dibimbing Ustaz Ridwan Wicaksono, Wakil Ketua MCY.

“Surah Al-Maidah ayat 51 membuat saya berpikir, dialog saya dengan salah satu teman saya yaitu profesor Muslim di indonesia terkait hal tersebut dan fenomena yang membuat dunia tercengang khususnya saya, satu ayat yang sangat terjaga dapat menggerakkan hati tiap individu Muslim Indonesia khususnya,” kata dia yang kini bernama Muhammad Umar Fernandus.

Begitu mulianya, kata dia, bahkan hingga perkata ayat dalam kitab umat Islam dijaga Tuhan melalui umat-Nya. “Hanya di Islam saya jumpai ini, mungkin itulah salah satu awal hidayah itu menyapa,” ungkap Fernandus kepada Jamaah Masjid Ghede Kauman Yogyakarta.

“Surah itu (Al-Maidah-Red) hanyalah salah satu contoh dari banyaknya pintu hidayah yang menyapa saya. Jangan sampai hal ini menjadikan seakan politisasi kasus. Dewasa dalam bersikap , jujur, objektif dalam menilai sesuatu termasuk pada Islam, maka kita akan menjumpai kebenaran itu. Saya bangga menjadi Muslim,” ungkapnya yang sudah mempelajari Islam jauh sebelum kasus penistaan terhadap Al-Maidah terjadi.*

Sumber : Republika

Tinggalkan Balasan